Wednesday 5 April 2017

NO TURN BACK

Mungkin ini bakal jadi salah satu momen yang berkesan di tahun 2017. Kali ini GBI Rock Bandung mengadakan acara Kingdom Servant di Alam Wisata Cimahi yang diikuti lebih dari 160 pelayan. Semua permainan simulasi ini nggak cuman seru tapi setiap simulasinya bener-bener merema untuk aku pribadi. Banyak banget yang bisa dijadikan pelajaran untuk khususnya untuk hidup dan pelayanan. Ada beberapa hal yang bisa aku share disini. 

1. Taat Kepada Otoritas
Mungkin hal ini sering banget kita denger, tapi disinilah hal yang menurut aku sangat penting. Yap, taat kepada otoritas. Orang tua, pemimpin dimanapun kita berada, karena otoritas itu sendiri yang akan melindungi kita, otoritas ada untuk kebaikan kita. Disini juga kita bener-bener belajar harus respect sama otoritas kita dengan cara bawa mereka dalam doa, mendukung dan jadi rekan yang baik untuk pemimpin. Karena kemanapun kita pergi nggak akan lepas dari otoritas. Suatu saat kita melanggar otoritas, ujung-ujungnya kita yang babak belur.

2. Kesepakan
Dan disini juga belajar tentang sepakat ( sehati, sepikir) bukan berarti harus sama atau selama harus seragam, no! Karena kita semua berbeda memiliki keunikan, kemampuan dan fungsi masing-masing. Tapi di sini nyatanya kita dituntut untuk sepakat, dengan seberapa uniknya dan ragamnya sifat karakter kita. Berfungsi dengan maksimal di bagian kita. Yang terpenting dari semuanya adalah sepakat. Karena sepakat mampu menggoncangkan apapun. 
Sepakat dalam keluarga dan komunitas dimana kita berada. Arti kata sepakat tentunya tidak sekedar bekerja bersama, tapi memiliki hubungan yang lebih dari itu. Yang lebih dari itu salah satunya adalah kepercayaan dan saling menjaga kepercayaan itu sendiri.
Bersyukur ada di komunitas ini dengan segala sesuatunya yang pernah terjadi. Di proses dan ditahap yang mengerti, kalau dimanapun kita pasti ada masalah dan nggak mesti di cari-cari. Tapi bagaimana kita merespon masalah itu? Besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesama. Dan dapat pengertian yang baru tahun ini, manusia menajamkan manusia bukan saja bicara tentang proses yang dulunya saling gontok-gontokan terus baikan. Tapi ada hal lain lagi yang berbeda. Manusia menajamkan sesama bicara tentang, komunitas kita atau orang yang ada di komunitas kita bisa menajamkan atau mengasah kita dengan kelebihannya dan menjadikan kita berubah, karena kita belajar. 
Photos by Ipin & Herry


No comments:

Post a Comment

Hot Spring