Thursday 16 March 2017

New Dimension

Satu lagi peristiwa dalam hidup yang nggak bisa dilupakan tentang bulan Maret 2017 ini. Satu lagi hal yang jadi kendala di bulan ini berubah menjadi mujizat. Sama sekali di luar dugaan dan nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Thank you Jesus.
Dan sekarang makin percaya kalau kita berani melangkah di step awal Tuhan akan menyertai dan nggak akan membiarkan kita sendiri. Tuhan  ikut berperang dengan masalah-masalah atau kendala yang terjadi. 
Ya banyak hal yang jadi pertimbangan setelah lulus dari ITENAS, akan bagaimana? mencari kerja di tempat orang dan cari pengalaman, merupakan runtutan yang sangat dasar dan memang mestinya begitu. Tapi beda lagi dengan apa yang mungin aku pikirkan, rasanya ingin berkerja sendiri, di tempat sendiri, memulai semua dari nol. Mudah? No! Sangatlah nggak gampang. Apalagi basic aku yang hanya bermodalkan bisa menggambar dan desain interior. Namun ternyata di pekerjaanku ini membutuhkan perhitungan, membukuan, manage sesuatu dan membangun hubungan dengan orang lain atau relasi. Jujur ini bukan sesuatu yang gampang dan harus aku pelajari dari dasar. Ya, semua aku mulai dari nol
Tentunya kendala yang sangat umum untuk seorang enterpreneur adalah modal. Ya, tentunya aku nggak mau menyusahkan orang tua lagi dalam hal modal. Hal ini yang membuat aku harus memilih dua pilihan, antara: 1. Membuat proposal yang menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak dengan pembagian untungnya atau 
2. Bekerja terlebih dahulu dan mecari modal. 
Jujur kedua pilihan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk aku pribadi. Cuman bisa berdoa dan nggak tau harus bagaimana sedangkan bisnis ini sudah berjalan. Dan untuk pilihan kedua rasanya perlu dipikirkan namun aku tau ibasnya pasti tidak maksimal. 
Tapi aku tentukan waktu dan target, meskipun harus aku jalani dengan modal yang terbatas, sedikit demi sedikit dengan sistem Pre-Order. Semua bisa teratasi meskipun perputaran uang rasanya begitu mencekik dan belum bisa menikmati hasilnya. Bisnis ini sudah aku mulai sejak 2014 tapi mulai dikerjakan lagi tahun 2016 yang lalu sampai sekarang. Beberapa orang menyukai produk yang sudah keluar, dan tentunya sebuah kebanggaan untukku. Tapi jujur, hal yang ingin aku kerjakan adalah buat sepatu sendiri, dengan tangan sendiri, bukan tukang *soon.
Oke cukup perkenalannya. Dan hal yang menabjubkan bulan ini adalah Tiba-tiba seorang malaikat tak bersayap menawarkan pertolongan tanpa proposal dan lalala, murni menolong dan tanpa bunga. Nggak tau harus bilang apa lagi, ini diluar pemikiran dan ya aku tau ini Tuhan. Jujur, rasanya takut dan masih segan, karena ini bukan bicara tentang uang saja tapi tanggungjawab dan kepercayaan orang yang nggak boleh dirusak. 
Sampai detik ini pun nggak pernah menyangka, semua jalan berasa Tuhan bukakan dan ya tinggal percaya kalau Tuhan bisa melakukan banyak hal :) Ini potongan cerita yang akan jadi sebuah cerita di masa yang akan datang. Kadang suka terharu, Tuhan terlalu baik sama orang yang banyak dosa dan pelanggaran seperti aku ini. Thank you Jesus :)

No comments:

Post a Comment

Hot Spring