Tuesday 31 January 2017

Ribka Dian Ocktora, S.Ds


Dan sama sekali nggak menyangka ada di hari ini bersama dengan teman seperjuangan SIMBE. Perjalanan ini terasa singkat namun terasa lama juga  :')
Satu anak tangga kehidupan sudah aku tinggalkan menuju ke dunia baru, ahhh. Lega, bersyukur dan disadarkan aku berada di dalam mimpi sekarang. Ya, cita-cita yang sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP) aku idam-idamkan menjadi seorang desainer.
Mungkin setiap orang bisa memiliki gelar ini, tapi mungkin akan beda rasanya saat sesuatu yang lama kamu rindukan sekarang menjadi kenyataan. Ahhhh, percayalah rasanya 1000x lebih bahagia.
Aku kagum dengan setiap yang Tuhan buat dalam hidup ini, aku yakin ini bukan suatu kebetulan, semua atas dasar skenarioNya. Dia juga punya mimpi yang besar untuk hidup kamu, lebih indah dari apa yang kita bayangkan dan inginkan. Tapi syaratnya cuman satu,  ikut atau nggak. Tapi dalam hal ini satu yang aku percaya bahwa senakal-nakalnya aku, Dia punya banyak cara dan nggak kehilangan akal untuk terus menarik kita kedalam tracknya.
Dimana aku di tarik dan ditempatkan di SMA Negeri yang sama sekali tidak pernah ada di mimpi burukku dan harus aku lewati. Keluar dari zona yang sangat nyaman. Dan ternyata perbedaan itu menyenangkan :)
Bertemu dengan orang-orang yang sangat berbeda, lingkungan yang berbeda, bahasa yang berbeda semua berbeda. Dan disini dituntut untuk menjadi "berbeda" Kemudian Tuhan bawa aku ke Universitas ini, semakin aku mengerti perjuangan hidup dan semakin mengerti Tuhan selalu bekerja lewat setiap perjalanan hidupku. Kadang kita terlalu sok tau tentang apa yang terbaik untuk hidup kita tapi nyatanya Tuhan punya hal yang lebih indah dan yang terbaik untuk hidup kita.

Ya, aku punya mimpi di tahun ini, mimpi yang aku anggap besar. Yakin kita akan menjadi kolaborasi yang pas :)
Sekali lagi ini bukan tentang aku lagi, tapi biar semuanya tentang Dia. Semua hal yang sudah terjadi diatas bukan sekedar penyelesaian, tapi suatu pecapaian yang merupakan salah satu kebaikan Tuhan dalam hidupku :')

Ribka Dian Ocktora, S.Ds
Thank you for everything :)

No comments:

Post a Comment

Hot Spring