Saturday 14 January 2017

Sidang Akhir

Tepatnya Selasa, 11 Januari 2017 pukul 08.00 kami sibuk mendisplay gambar kerja, skema material, maket, x-banner dan perspektif gambar masing-masing. Semua persiapan yang kemarin sekarang saatnya diuji didepan para penguji.
 


Oke, meskipun satu hari kemarin sama sekali tidak menikmati bantal guling dan kasur. Nyatanya memang semua pesertapun demikian, dengan costume masing-masing yang sesuai dengan judul Tugas Akhir masing-masing, aku sebagai resepsionis salah satu hotel di Lembang, Bandung. Cuman bisa berdoa, supaya Tuhan bisa melancarkan mulut lidah untuk berkata-kata di depan 4 penguji dan 1 pembimbing :') Tarik nafas dan semuanya harus dilewati dengan semangat dan harapan yang besar. Rasa ngantuk dan cape udah nggak kerasa lagi, deg-degan dan pengen rasanya semua berakhir :(
Waktu tahap presentasi selesai, Tahap tanya jawab selesai dan tahap terakhir yang nggak akan terlupakan sampai detik ini,
Tiba-tiba pembimbing bertanya "Ya sekarang tahap bagaimana kesan dan pesan peserta selama mengikuti Tugas Akhir?" 

Diam beberapa detik dan semua air mata harus tumpah di depan pembimbing dan penguji. Rasanya udah nggak mau ngomong karena udah nangis duluan :(

Cuman bisa bilang, "Maaf kalau belum bisa maksimal karena beberapa hari kemarin ada beberapa kesalahan teknis yang membuat pekerjaan TA sedikit terhambat, dan terima kasih untuk dosen yang selalu membimbing khususnya pembimbing tercinta Pak Boyke, Dan disini selama jadi anak Desain Interior belajar nabung, karena biayanya nggak sedikit, belajar mengatur waktu dan berharap semua ilmu yang sudah dipelajari selama masa kuliah bisa bermanfaat untuk masyarakat " 
Ya, sampai keluar ruang sidangpun rasa haru masih terus ada, bersyukur karena hal ini ternyata bisa aku lewati tentunya dengan air mata ucapan syukur.

Berdoa suatu saat nanti bertemu dengan orang-orang ini disuasana yang baru dengan segudang pengalaman dan masih memiliki rasa yang sama semasa di bangku kuliah :)
Bersyukur Tuhan tempatkan dikampus ini, diproses dan dipertajam. Aku nggak pernah sekalipun menyesal karena berkuliah disini, malah sebaliknya aku bangga bisa kuliah di ITENAS dan dijurusan Interior Design ya disini menemukan orang-orang hebat, keren, mental baja, percaya diri tinggi, tidak mengenal lelah, pantang menyerah, sejuta keunikan sifat karakter kebiasaan latar belakang dan lebih bersyukurnya lagi aku ada diantara mereka.

No comments:

Post a Comment

Hot Spring