Friday 2 June 2017

My Angels


Dear, My angels
Hampir 2 tahun lebih bersama mereka, dan aku nggak pernah menyangka bisa sampai selama ini. Jujur, judul dan posisi ini membuatku nggak nyaman dan merasa nggak layak. Coordinator Sekolah Minggu GBI Rock Kopo. Tanggungjawab ini terlalu berat, tapi untuk membuat anak-anak ini merasa nyaman dan menyenangiku sangatlah mudah. Namun yang tidak bisa aku lewatkan atau abaikan begitu saja adalah tanggungjawab jiwa ini dihadapan Tuhan. Menjaga hati benar-benar tulus untuk melayani anak-anak yang masih polos ini. Apalagi di tahun-tahun pertama aku merasa takut dan mungkin bisa dikatakan sendiri, ya serba sendiri, sharing firman, worship leader, membuat aktifitas, membeli peralatan dan camilan sampai yang mengantar mereka ke toilet pun aku kerjakan. Membangun fondasi dari awal dan membangun kepercayaan antara aku dan anak-anak kecil ini mudah dan sulit. Dimana mood mereka tidak bisa kita atur, minggu ini mereka bisa menurut dan ceria, minggu depan bisa lain lagi. 
Ada saat akupun butuh diisi untuk bisa mengisi mereka, ditambah lagi dengan karakter aku yang seringnya moody, sehingga butuh kekuatan ekstra untuk bisa stay tersenyum untuk melayani mereka. Sometimes aku memang bisa tidak menjadi diriku sendiri saat berada diantara mereka. Menjadi seorang kakak yang Ramah dan selalu tersenyum bukanlah aku yang sesungguhnya, sejujurnya aku lebih memilih di balik layar, menyendiri membuatku sangatlah nyama, tapi lewat pelayanan ini aku banyak belajar dan aku sudah terjun di pelayanan ini sejak SMA. Hal yang aku ingin lakukan adalah menjadi diriku sendiri, apa yang aku sampaikan dan apa yang aku lakukan disini adalah versiku Sendiri.
Dan seiring berjalannya waktu aku makin sadar, ini bukan lagi tentang aku tapi tentang Tuhan yang harus kita sampaikan untuk mereka yang belum mengenal Dia. 
Oke, Dad, I'm trying :(
Dan disini aku tidak merasakan tuntutan yang banyak dari anak-anak ini. Harus ini ataupun itu, mereka cuman butuh waktu dan yang mereka anggap kakak, sederhana karena memang aku melihat kesederhanaan disini :)

No comments:

Post a Comment

Hot Spring